Pekanbaru

Konsep Acara Berubah, UAS Batalkan Acara di DPW PKS

Poster

GILANGNEWS.COM - Setelah beredarnya informasi di media sosial terhadap adanya kegiatan dakwah yang dihadiri oleh Ustadz Abdul Shomad LC MA (UAS) di DPW Partai PKS Provinsi Riau, UAS akhirnya membatalkan kegiatan tersebut karena seiring berjalan UAS mengindikasi kegiatan tersebut berubah format ke politik praktis.
 
Informasi pembatalan tersebut beredar di beberapa group whatsapp pada Selasa (09/01/2018).Dalam informasi berantai tersebut UAS langsung membatalkan acara tersebut, disamping karena perubahan agenda acara dan juga UAS merupakan seorang ASN yang tak boleh mengikuti agenda politik praktis.
 
Berikut informasi pembatalan tersebut:
 
Assalamu'alaikum kawan2 semua tertopang salam dari UAS menyatakan bahwa beliau tidak ada ceramah di kantor PKS tsb dan beliau sudah klarifikasi langsung dg saya. Awal mereka meminta UAS ceramah untk pelastina (palestina-red). Ternyata konsep itu berubah maka beliau menyatakan tidak ikut dalam acara tsb sesuai dg PP No 53. Dan ucapan terima kasih jazakallah atas perhatian kawan2 kepada beliau.
 
Sebelum pembatalan yang dilakukan oleh UAS pada agenda tersebut, beredar informasi bahwa UAS akan menghadiri kegiatan tersebut karena DPW PKS melakukan kegiatan Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina. Namun seiring berjalan, sosialisasi dan publikasi yang dilakukan oleh DPW PKS Riau menyebut bahwa kegiatan tersebut untuk Apel Siaga Pemenangan Dakwah. Dan juga, disamping ada foto UAS dan Ketua DPW PKS Riau, juga dicantumkan foto Paslon Cagubri dan Cawagubri yang diusung oleh Partai PKS yaitu  Syamsuar dan Edy Natar Nasution. Melihat gelagat yang tidak sesuai dengan ide awal, akhirnya UAS membatalkan kegiatan tersebut.
 
Pembatalan ceramah agama UAS juga diamini secara tidak langsung oleh DPW PAN Riau. Dalam informasi rilis beredar di grup Whatsapp juga, sebuah rilis yang diduga disebarkaan oleh DPW PAN Riau menyebutkan bahwa DPW PAN Riau bermaksud mengundang UAS sebagai Narasumber pada kegiatan tausiyah pada Rakerwil II PAN Riau, namun sampai kini belum juga dapat jawaban dari UAS.
 
Berikut rilis resmi yang diduga dari DPW PAN Riau yang beredar:
 
Markarius Anwar:
Assalamu 'alaikum. Semoga Saudaraku @?Munif? dan Teman2 DPW PKS Riau, berhasil mempertahankan argumen bhw UAS tidak dlm misi kampanye, tapi sebagai ulama Beliau diharapkan memberikan tausiyah pencerahan dan pembekalan thd peserta "Apel Siaga Pemenagan Dakwah", sebuah kegiatan internal yg diadakan oleh DPW PKS Riau. UAS adalah dlm kapasitas sbg narasumber! Sama saja hal dgn kita mengundang pakar lain (yg boleh jadi seorang ASN) sbg narasumber seminar, workshop atau musyawarah partai. Krn feedback yg diharapkan adalah bernas dari kepakarannya!
 
Kami DPW PAN Prov. Riau sendiri juga bermaksud mengundang UAS sbg Narasumber untuk memberikan tausiyah pd Rakerwil II PAN Riau yg insya Allah akan digelar pd akhir bulan ini, surat sdh lama kami layangkan tapi sampai detik ini belum dpt konfirmasi kesesuaian waktu dr Beliau yg jadwalnya mmg sangat padat. Salut utk DPW PKS yg bisa dapat jadwal UAS!! ????????????????
 
Terus berjuang, Saudaraku! Pertahankan kebenaran dan amar ma'ruf nahi munkar! Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan Anda dan kita! Aamiin. ????????????????????????????????
 
Sejalan dengan itu, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, menyebutkan bahwa kegiatan yang harusnya diikuti UAS di DPW PKS termasuk kegiatan politik. Karena UAS adalah seorang Aparatur Sipil Negara maka UAS tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan tersebut.


Tulis Komentar