Dunia

Obama Berduka Atas Penembakan di Munich

Presiden Amerika Serikat Barack Obama.
Loading...
Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan rasa duka atas aksi penembakan di Munich, Jerman. Ia pun berjanji akan memberi bantuan apapun yang dibutuhkan untuk sekutunya itu.
 
"Hati kami ada pada mereka yang terluka. Jerman adalah salah satu sekutu terdekat kami," ujar Obama seperti dilansir AFP, Sabtu (23/7/2016).
 
Obama mendapat informasi soal penembakan di pusat perbelanjaan Olympia-Einkaufszentrum, Munich, saat tengah melakukan pertemuan dengan para pejabat penegak hukum. Sedikitnya 9 orang tewas, termasuk yang diduga pelaku, dalam penembakan itu.
 
"Kami berjanji akan memberikan semua dukungan yang mungkin mereka butuhkan dalam menangani situasi itu," kata Obama.
 
Sementara itu, Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest, memberi semangat dalam pernyataanya. Bukan hanya untuk penduduk Jerman semata, namun untuk seluruh warga dunia.
 
"Jerman, Amerika Serikat, dan masyarakat internasional tetap tidak akan tergoyahkan dalam menghadapi aksi keji semacam ini," tegas Earnest.
 
Di Departemen Luar Negeri AS sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk menelusuri apakah ada warga AS yang terkena dampak akibat peristiwa penembajan itu. Warga AS di Jerman juga didesak untuk menghubungi orang terdekat dan mengabarkan keberadaan mereka. [P]
 
Sumber Detik.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar