Pekanbaru

Kejar-Kejaran dengan Korban, Penjambret Menyerah

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Tidak hanya itu, setelah gagal menjambret, pelaku dihajar  massa sampai babak-belur dan terluka di bagian wajahnya sebelah kiri. Pelaku diamankan di jalan buntu di daerah Pasar Bawah, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

Putra, salah satu korban mengatakan, bawa sebelum mengamankan tersangka, awalnya mereka mengejar penjambret yang kabur usai merampas handphone mereka.

Setelah kejar- kejaran, pelaku justru nyasar ke jalan buntu dan kehilangan cara untuk melarikan diri, hingga sempat terjadi perkelahian. Beruntung melihat kondisi tersebut menjadi perhatian masyarakat hingga pelaku jadi bulan-bulanan warga.

“Kami mengejarnya dari SMK 5 di Jalan Yos Sudarso. Kejadian awal di sana, kami sempat keliling hingga ke simpang bingung. Saat di jalan buntu tepatnya di Pasar Bawah pelaku tak tahu kemana,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat itu, ia sedang bermain handphone di tepi jalan, tanpa disadari korban, tiba-tiba muncul pelaku dan langsung merampas.”Mereka dua orang, satu berhasil kabur dan membawa handphone,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut pihak Kepolisian Polresta Pekanbaru yang berada di lokasi langsung mengamankan pelaku ke Polresta Pekanbaru.

Saat itu, pelaku langsung dimasukkan ke ruang SPKT Polresta Pekanbaru oleh petugas yang mengevakuasinya dari lokasi hingga dibawa ke ruang Reserse Kriminal lantai III Polresta Pekanbaru, untuk diproses lebih lanjut.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Hendriawan Polius membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Ya, masih dilakukan penyidikan, pelaku sudah diamankan,” singkatnya.


Tulis Komentar