Pekanbaru

Enam Tak Lulus Administrasi

Assessment Pemko Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Dari 55 aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftar mengikuti lelang jabatan (assessment) jabatan tinggi pratama Pemko Pekanbaru, enam orang dinyatakan tidak lulus verifikasi administrasi. Artinya, hanya 49 ASN saja yang akan mengikuti tes selanjutnya.

Keenam pendaftar yang tak lulus verifikasi administrasi kebanyakan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), serta surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Mereka adalah Drg Viviyanti DPH MhealSc, Yusnaldi ST MM, Drs Fakhrizal, Aripin HR SH, Syafrizal SPt MSi, dan Tri Sepna Saputra SSTP MSi.

Sedangkan mereka yang lulus verifikasi administrasi mulai mengikuti tes manajerial selama dua hari di ruangan multimedia Kantor Wali Kota Pekanbaru, Senin-Selasa (22-23/1). Setelah tes manajerial, dilaksanakan tes kompetensi bidang yang juga dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis (24-25/1) di aula Kantor Wali Kota Pekanbaru.

“Insya Allah berjalan lancar dalam dua hari ini dan dilanjutkan dengan tes wawancara. Tim assesor sudah melakukan tugasnya. Ada 12 pelamar yang mengikuti seleksi terbuka dalam mengikuti tes manajerial. Karena 12 nama tersebut belum pernah ikut tes sebelumnya,” ujar, Sekko Pekanbaru M Noer kemarin.

Ke-12 nama yang mengikuti tes manajerial adalah Ir Abdul Jumrah, Zulhelmi Arifin SSTP MSi, Ir H Mansur MM, Ir Marlinof MT, dan Dra Asrapiani MSi. Selanjutnya H Marzuki SE MSi, Dr Biyantu MPd, H Maissci SSos MSi, dr Wira Dharma MKM, Andri Yulius Hanudy ST MSi, dr Zaibu Rizaldily Saragih, dan Ir Ardhahni MT.

Terkait nama-nama pelamar beserta jabatan yang dilamarnya, M Noer masih enggan membeberkannya. “Yang jelas pansel sudah mengumumkannya,” urainya.

Sesuai jadwal, seleksi kompetensi manajerial dilaksanakan 29 Januari. Kemudian, laporan ke wali kota 30 Januari dan laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2 Februari. Terakhir, penetapan pejabat yang lolos seleksi pada 5 Februari mendatang.


Tulis Komentar