Nasional

JK Beri Piala Adipura, Walikota Banda Aceh Ajak Petugas Kebersihan Arak Piala Tersebut

Walikota Banda Aceh Mengarak Piala Adipura
Loading...
Banda Aceh - Kota Banda Aceh meraih penghargaan Adipura Kirana yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Pekanbaru, Riau. Piala itu kemudian diarak keliling kota oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal beserta petugas kebersihan.
 
Illiza bersama pasukan oranye dan berbagai komunitas tiba di pusat kota Banda Aceh sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (23/7/2016). Rombongan berangkat dari depan Kantor Dinas PU di Pango. Wali Kota yang akrab disapa Bunda Eli terlihat berdiri di atas mobil truk sambil memegang piala Adipura.
 
Rute arak-arak piala Adipura ini dari depan Kantor PU Kota Banda Aceh di Pango menuju ke jalan Panglima T Nyak Makam, menuju depan kantor Gubernur, kemudian berbelok ke Jalan T Nyak Arif ke Simpang Jambo Tape dan dilanjutkan menuju Bundaran Simpang Lima. Kemudian ke Jalan Ahmad Yani Peunayong, ke Jembatan Peunayong, ke Jalan Tentara Pelajar, masuk ke Jalan Diponegoro, ke Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah (Depan Kantor Golkar Aceh), di Simpang Kodim belok kanan ke depan Barata.
 
Iring-iringan konvoi berakhir di Balai Kota Banda Aceh. Di sana, Wali Kota yang baru tiba di Banda Aceh usai menerima piala Adipura disambut unsur Forkopimda. Ia kemudian menyerahkan piala tersebut untuk dipegang oleh pasukan oranye, sebutan untuk petugas kebersihan di Banda Aceh.
 
"Setelah tahun lalu kita tidak dapat Adipura, Alhamdulillah tahun ini kita dapat Adipura Kirana," kata Illiza dalam sambutannya.
 
Ini merupakan piala Adipura kedelapan yang diterima Kota Banda Aceh. Menurut Illiza tahun lalu Banda Aceh tidak masuk sebagai pemenang karena ada perbaikan di Tempat Pembungan Akhir (TPA). Beberapa petugas kebersihan saat itu sempat bersedih karena tahun-tahun sebelumnya ibukota provinsi Aceh meraih Adipura secara berturut-turut.
 
"Saya bilang sama mereka yakinlah ada hikmah di balik semua itu, dan hari ini kita mampu meraih Adipura Kirana," jelasnya.
 
Usai memberikan sambutannya, Illiza kemudian meminta perwakilan pasukan oranye untuk mengambil piala Adipura. "Saya ingin menyerahkan piala ini untuk pasukan oranye," ungkap Illiza.  [P]
 
Sumber Detik.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar