Pekanbaru

DPRD Optimis Asrama Haji Riau Bisa Diselesaikan Sebelum April

GILANGNEWS.COM - Untuk mewujudkan Embarkasi Antara pada pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini, Pemerintah Provinsi Riau sudah melakukan beberapa persiapan. Diantara yang menjadi persiapan vital adalah asrama haji yang akan dipusatkan di Pekanbaru. Saat ini Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Riau tengah merampungkan persiapannya.

Disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Riau, Markarius Anwar bahwa dirinya optimis persiapan Embarkasi Antara itu bisa digesa hingga April tahun ini. Ia mengatakan saat ini lelangnya sudah tayang dan tinggal menunggu proses selanjutnya.

“Walau sudah masuk Februari, tapi kami yakin jika Dinas serius melaksanakannya, maka pekerjaan tersebut bisa selesai jelang April,” kata Markarius yang akrab dipanggil Eka pada Ahad (4/2/2018).

Untuk mencapai target tersebut, Eka mengatakan Pemprov harus melakukan beberapa siasat di waktu yag sedikit. Di antaranya dengan menggenjot kontraktor dan menambah personil dari pihak ketiga. Tujuannya agar bisa selesai dengan tepat waktu dan tetap berkualitas.

Markarius juga mengatakan bahwa keberadaan asrama haji dan embarkasi di Riau sudah sangat dinantikan Jamaah Calon Haji (JCH) di Riau. Karena selama ini, JCH Riau harus menggunakan Embarkasi Batam untuk berangkat haji. Proses embarkasi antara ini juga dibuat untuk mewujudkan Embarkasi Pekanbaru.

“Nantinya di Bandara juga direncanakan akan dibuat terminal khusus. Sehingga seluruh proses mulai dari keperluan haji bisa dilakukan dan setelah itu bisa langsung masuk pesawat untuk terbang,” tutup Eka.


Tulis Komentar