Dunia

Ledakan di Bar kota Ansbach Jerman, 1 Orang Tewas 11 Luka

Gilangnews.com - Sebuah ledakan terjadi di sebuah bar wine di kota Ansbach, Jerman, Minggu (24/7) malam waktu setempat. Akibat ledakan ini, 1 orang dilaporkan tewas sementara 11 lainnya mengalami luka. 
 
Seperti dilansir BBC, Senin (25/7/2016), ledakan ini terjadi sekitar pukul 10.30 malam waktu setempat di sebuah bar wine bernama Eugene's. Wali Kota Ansbach, Carda Seidel kepada wartawan mengatakan bahwa insiden itu terjadi akibat ledakan sebuah perangkat.
 
Namun terjadi perbedaan pendapat antara pemerintah pusat dengan pernyataan wali kota Ansbach. Menteri Dalam Negeri Bavaria, Joachim Herrmann yang tengah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian meminta seluruh pihak untuk tak memberikan pernyataan sebelum penyebab pasti ledakan diketahui.
 
Saat ini petugas keamanan telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan dan evakuasi pengunjung bar yang panik akibat ledakan ini. Kejadian di Ansbach menambah daftar panjang insiden berdarah yang terjadi di Jerman, setelah di hari yang sama seorang imigran asal Suriah ditangkap akibat membunuh seorang wanita dan melukai 2 orang lainnya menggunakan sebilah golok di kota Reutlingen. [P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar