Pekanbaru

Polisi Siagakan Baraccuda hingga Watercanon Amankan Unjuk Rasa Ratusan Mahasiswa Perwakilan BEM se-I

Watercanon milik kepolisian terparkir di halaman Kantor DPRD Riau Kamis siang.

GILANGNEWS.COM - Kendaraan Taktis milik kepolisian yang difungsikan untuk pengamanan aksi massa berupa unit Gegana, Baraccuda dan Watercanon, disiagakan di halaman kantor DPRD Riau Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru pada Kamis (22/2/2018) siang.

Selain itu, ratusan aparat gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP dan lain sebagainya juga sudah disiagakan di sini. Pantauan dari wartawan, tampak hadir Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto dan jajaran Satuan fungsi lainnya.

Susanto juga berkesempatan memimpin langsung apel terhadap aparat yang ditugasi melakukan pengamanan unjuk rasa ini. Ia berpesan, agar seluruh jajaran yang terlibat dapat bersikap humanis dan mengutamakan negosiasi.

Petugas Polwan juga dilibatkan dalam pengamanan unjuk rasa, yang rencananya digelar pada Kamis siang nanti. Sejauh ini, situasi berjalan kondusif. Arus lalu lintas di depan kantor DPRD Riau masih terpantau lancar tanpa hambatan.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 805 personel gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Dishub dan lainnya disiapkan untuk mengawal aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa yang rencananya digelar Kamis (22/2/2018) dan Jumat (23/2/2018) ini.

Menurut kepolisian, ada sekitar 600 massa yang bakal turun ke jalan, di mana masing-masingnya berasal dari 120 universitas dan utusan kampus, antara lain dari Sumatera, Jawab, Papua, Makassar hingga Kalimantan dan sebagainya.

Unjuk rasa yang berjalan dua hari ini rencananya berlokasi di lima tempat, diantaranya di gedung DPRD, SPBU Jembatan Siak I, Pustaka Wilayah Jalan Cut Nyak Dien dan PT Chevron (Hari Kamis) serta di kantor Gubernur Riau pada Jumat-nya.


Tulis Komentar