Pekanbaru

Waduh Pipa PT Chevron Kembali Bocor

Tampak petugas Chevron sedang menangani pipa milik perusahaan raksasa yang bocor di pemukiman warga.

GILANGNEWS.COM - Waduh, Pipa milik PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) di Jalan Lintas Duri-Dumai Simpang ABC RT 01 RW 04 Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis kembali mengalami kebocoran. Kebocoran tersebut mengeluarkan Crude Oil atau Minyak Hitam yang mengalir ke pelataran rumah warga.

Ikin (29) warga yang pelataran rumahnya terkena imbas bocornya pipa tersebut mengungkapkan, awalnya kebocoran pipa tersebut hanya merembes kecil  lama kelamaan minyak hitam tersebut menggenang dan mengaliri seputaran pelataran rumah warga yang berada disisi-sisinya.

Kejadiannya tadi jam setengah 2 siang, awalnya hanya keluar bau-bau saja. Lama-lama minyak tersebut merembes dan menggenang hingga kepelataran rumah warga, " ungkap ikin kepada RPZ, kamis (22/2).

Diterangkan Ikin, ia menduga minyak tersebut merupakan jenis yang dingin. Pipa Chevron disini biasa ada yang panas dan dingin, mungkin ini yang dingin yang bocor, jelasnya.

Pantauan dilapangan, tim perbaikan dari PT. CPI masih terus melakukan perbaikan dengan langkah cepat dilapangan. Seluruh karyawan dan pekerja chevron sudah berkumpul pada lokasi atau titik yang kebocoran pipa tersebut. Masyarakat sekitar lokasi pipa bocor pun terlihat menonton para pekerja yang sedang melakukan pembersihan tersebut.

Berbagai alat berat dan juga mobil pompa penyedot untuk menyedot minyak hitam yang melimpah hingga ke pemukiman masyarakat. Pembersihan area lokasi kebocoran juga mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian Polsek Mandau dan sekurity.

Saat dikonfirmasi melalui bagian Manager Comunication PT. Chevron Pasifik Indonesia, Danya Dewanti menjelaskan, PT. CPI akan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk menghentikan kebocoran dan melakukan kordinasi dengan pihak-pihak yang terkait

PT. CPI akan melakukan penyelidikan kejadian ini untuk memitigasi dampaknya serta mencegah kejadian serupa dimasa yang akan datang. Kedepan, PT. CPI berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi Negara.


Tulis Komentar