Pekanbaru

Mau Pendidikan Gratis Sampai SMA Coblos Nomor 3

Loading...

GILANGNEWS.COM - Rusli Effendi saat kampanye dialogis hari ini mengatakan bahwa untuk menjadikan generasi muda berdaya saing, perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan jalan menggratiskan pendidikan. Hal itu dikatakannya saat merespon aspirasi masyarakat Perum Damai Langgeng, Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, yang meresahkan minimnya lapangan kerja.

“Untuk membangun SDM yang mempunyai skill kemanusiaan, maka kami memprogramkan sekolah gratis hingga tingkat SMA. Apakah ini hayalan? tidak! karena daerah lain sudah mulai.” ucapnya, Jumat 23 Februari 2018.

Menurut Rusli, dunia pendidikan di Riau sangat jauh tertinggal dari provinsi tetangganya. Maka untuk mengejar ketertinggalan, dia dan Firdaus bertekad untuk berperang melawan kebodohan dengan memassifkan pendidikan.

“Dalam dunia pendidikan, Riau tertinggal 20 tahun dengan Sumatra Barat, dan tertinggal 50 tahun dengan Sumatera Utara. Saat mereka mempunyai universitas, kita masih belum apa-apa, kita masih belajar kesana. Jadi kami bertekad akan memerangi musuh utama ini yakni kebodohan.”

Loading...


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar