Pekanbaru

Pemuda Pancasila Riau Pastikan Kesiapan Lokasi Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad Memadai

GILANGNEWS.COM - Panitia Pelaksana Tabligh Akbar MPW Pemuda Pancasila (PP) Riau yang akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad Lc MA, meninjau Gelanggang Remaja jalan Sudirman Pekanbaru tempat kegiatan keagamaan tersebut digelar.

Hadir dalam peninjauan tersebut Ketua MPW PP Riau Anto Rachman, Sekjen PP Riau Fransrizal, Bendahara PP Riau Apul Hutahean dan Komandan Koti PP Resmon Sahaja dan anggota PP lainnya.

Ketua panitia pelaksana Tabligh Akbar MPW PP Riau Dr Zulkarkain Kadir kepada CAKAPLAH.COM, Jumat (23/2/2018) mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan tempat digelarnya tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad benar-benar bisa memadai.

"Tadi ada beberapa lokasi yang kita tinjau, terutama tempat digelarnya tabligh akbar yakni Gelanggang Remaja dan lokasi parkir," katanya.

Untuk lokasi parkir sendiri, sebut Zulkarkain, selain halaman Gelanggang Remaja, pihaknya juga menyiapkan beberapa lokasi seperti lapangan Purna MTQ dan halaman Bapenda Riau.

"Alhamdulillah tempat parkir sudah aman. Mungkin nanti ada beberapa tempat lainnya yang sedang kita koordinasikan. Karena biasanya acara Ustaz Abdul Somad ini jemaahnya banyak, ada ribuan jemaah. Jadi kita harus benar-benar menyiapkan tempat parkir jemaah," ujarnya.

Dari hasil tinjauan lokasi acara, lanjut Zulkarkain, yang paling menjadi perhatian pihaknya yakni masalah lalulintas. Sebab lokasi tabligh akbar berada di ruas jalan utama, yang dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan.

"Yang krusial itu masalah lalulintas, tapi kita sudah kirim surat penyelenggaraan tabligh akbar ke Polresta Pekanbaru, namun kita akan koordinasi lagi dengan Satlantas membicarakan masalah pengaturan lalulintas," bebernya.

Selain itu, tambah Zulkarkain, persoalan lain yang perlu diperhatikan masalah penerangan acara. Meski panitia sudah koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Riau namun pihaknya tetap berharap kepada PLN untuk tidak melakukan pemadam pada malam 27 Februari nanti.

"Ya kita berharap kepada PLN untuk tidak melakukan pemadam pada malam itu diseputaran jalan Sudirman, khususnya di Gelanggang Remaja," harapnya.

Untuk pematangan tabligh akbar, pihaknya sehari sebelum hari H akan melakukan rapat terakhir sekaligus gladi kotor.

"Semoga kerja keras panitia menyiapkan kegiatan tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad ini bisa berjalan sukses sampai selesai acara," pungkasnya.


Tulis Komentar