Pekanbaru

Pertahun, Ada 100 Master dan 100 Doktor untuk Riau Madani

Loading...

GILANGNEWS.COM - Yang menarik dari kampanye paslon nomor 3 di Batang Cinaku adalah menjanjikan program prioritas dibidang pendidikan demi meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkemanusiaan. Firdaus-Rusli dalam kampanyenya menyebutkan program beasiswa S2 dan S3 ke luar negeri dalan mengemban visi kemandirian Riau.

“Kita tidak boleh jadi penonton di tanah melayu ini, maka dari itu kami memprogramkan peningkatan kualitas SDM kita dengan program beasiswa sekolah ke luar negeri, mengirim masing-masing 100 orang untuk program strata 2 dan strata 3 pertahun, jadi kalau 1 periode ada 1000 orang.” jelas Firdaus, Selasa 27 Februari 2018 di Desa Aur Cina.

Rusli Effendi juga menyampaikan mengenai standard terendah pendidikan Riau jika mereka terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Riau. Menurutnya, tidak boleh lagi ada buta huruf dan putus sekolah, dan untuk menghapuskan pengangguran, Firdaus-Rusli bertekad membangun sebanyak-banyaknya SMK di seluruh kabupaten/kota di Riau.

“Kalau Pak Firdaus di Pekanbaru bangun SMP Madani, maka untuk program Gubernr Riau kedepan adalah SMK Madani. Kenapa SMK? Karena pendidikan kejuruan lebih bisa menjawab kebutuhan lapangan kerja di Riau.” jelasnya.

Loading...

Firdaus menambahkan pidatonya dengan menguraikan situasi Riau serta potensi peningkatan pendapatan daerah. Menurutnya, seirang pemimpin wajib memahami situasi daerahnya, serta wajib meningkatkan kemakmuran daerah yang dipimpinnya.

“Riau ini negeri yang kaya, kekayaan alam Riau tidak hanya bisa menghidupi rakyat Riau tapi setengah dari rakyat Indonesia. Kita bisa lebih kaya lagi jika rakyat dan pemerintah berdaulat atas kekayaan alamnya, serta mempunyai kemampuan untuk mengelolanya, itulah impian saya. Saya yakin, sangat yakin saya dan Rusli Effendi ditambah masyarakat Riau yang bersedia berjuang untuk perubahan, maka Riau Madani Maju dan Berkeadilan bisa kita wujudkan, amiin.” tutup Firdaus.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar