Pekanbaru

384 Orang di Riau Positif Gunakan Narkoba Sepanjang Tahun 2017

GILANGNEWS.COM - Tidak hanya jumlah barang narkotika yang cukup besar ada di Riau, jumlah pengguna narkotika di Riau pada tahun 2017 juga besar dengan mencapai 384 orang.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau AKBP Haldun, Jumat 2 Februari 2018.

AKBP Haldun menerangkan, 384 orang yang positif menggunakan obat-obatan terlarang ini merupakan hasil razia tim gabungan BNNP Riau selama tahun 2017.

"384 orang yang positif ini merupakan hasil razia tim BNNP Riau sepanjang tahun 2017. Terhitung ada sebanyak 13 kali razia selama tahun 2017," terang AKBP Haldun.

AKBP Haldun menambahkan, dari 384 orang di Riau yang positif menggunakan barang haram tersebut sepanjang tahun 2017, diberikan hukuman rehabilitasi untuk disembuhkan dari ketergantungan.

Sementara guna menekan angka pengguna narkoba, AKBP Haldun mengatakan BNNP Riau tidak akan berhenti mengadakan beberapa razia.

"Guna mengantisipasi meningkatnya jumlah pengguna narkoba, kita akan giat melakukan operasi Berantas Sindikat Narkoba atau yang lebih dikenal dengan operasi Bersinar. Kita akan terus menekan peredaran narkoba dengan menyisir tempar-tempat hiburan malam dan juga kos-kos," tutur AKBP Haldun.


Tulis Komentar