Pekanbaru

Anggota Koramil 08/Mandah Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Bersama Cegah Karhutla

Anggota Koramil 08/Mandah Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan patroli bersama untuk mencegah Karhutla.

GILANGNEWS.COM - Bersama Babinsa anggota TNI dan Bhabinkamtibmas dari unsur kepolisian serta pemuda setempat, melakukan patroli. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Dusun Pandan Desa Bente.

Upaya yang dilakukan anggota Koramil 08/Mandah di beberapa daerah sudah sesuai dengan penegasan Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah yang meminta seluruh anggota Koramil 08/Mandah terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Serda Tarsa Supriyatna dan Koptu Feri Agustomi bersama Bhabinkamtibmas yang bertugas di Mandah, mereka melakukan patroli bersama guna mencegah terjadinya Karhutla.

"Kegiatan patroli dilakukan di seputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran," ujar Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga mengimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Desa Bente, kecamatan Mandah, juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Kita bersama-sama meningkatkan patroli Karhutla di perkebunan warga setempat guna cegah Karhutla. Kita terus mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kebun, apabila membersihkan kebun tidak dengan cara membakar," tegas Kapten Inf Masrah.


Tulis Komentar