Pekanbaru

Bangun Fly Over, Malam Ini Pagar dan Taman di Simpang SKA dan Arengka Dibongkar

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat akhir persiapan relokasi sejumlah bangunan di Simpang Mall Ska dan Pasar Pagi Arengka, di ruang rapat Walikota Pekanbaru, Senin (5/3/2018).

Dalam rapat akhir ini, dihadiri oleh berbagai unsur mulai dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP Kota dan Provinsi, Dishub Kota dan Provinsi, Dinas PUPR Kota dan Provinsi serta pemilik Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Berdasarkan rapat tersebut disepakati, tim terpadu yang melibatkan berbagai unsur ini akan mulai melakukan relokasi sejumlah bangunan di simpang Mall Ska dan simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, mulai Senin (5/3/2018) malam ini.

"Mulai malam ini jam 21.00 WIB, petugas dari dinas PUPR akan mulai bekerja untuk membongkar pagar jalan, pohon pelindung jalan dan taman. Baik yang di simpang Mall Ska maupun yang disimpang Pasar Pagi Arengka," kata Kepala Bagian Infrastruktur, Kota Pekanbaru, Azhar.

Sementara untuk relokasi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan tugu selamat datang di Simpang Mal Ska akan dilakukan secara bertahap mulai Selasa (6/3/2018). Begitu juga dengan relokasi pedagang di pasar pagi Arengka.

"Kita targetkan tanggal 8 Maret nanti harus sudah selesai semuanya," ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat dan kajian dinas terkait yakni Dishub dan Bappeda, JPO simpang Mall SKA tersebut akan dipindah ke Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai.

"Berdasarkan hasil rapat tadi bersama tim ada beberapa fasilitas umum dan monumen yang akan kita pindahkan. Seperti JPO kita pindahkan ke Rumbai tepatnya di jalan Yos Sudarso, Monumen tugu atau patung selamat datang kita pindahkan ke Terminal AKAP," ujarnya menambahkan.

Selain itu, fasilitas seperti Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), trafik lihgt, pasar, pohon lindung, dan Pagar juga akan dibongkar untuk dipindahkan ke tempat lain.

"Untuk pemindahan ini nantinya akan dilakukam oleh Dinas PUPR Provinsi Riau. Khusus pada bangunan JPO akan dilakukan oleh rekanan Pemko Pekanbaru," pungkasnya.


Tulis Komentar