Pekanbaru

Wujudkan Sinergitas TNI dan Polri Danrem 031/WB Apel Pagi Bersama di Mapolda Riau

Danrem 031/WB Kol Inf Sonny Aprianto SE MM melaksanakan apel pagi bersama di Lapangan apel Mapolda Riau jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (7/3/2018).

GILANGNEWS.COM - Untuk mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya di wilayah provinsi Riau, Danrem 031/WB Kol Inf Sonny Aprianto SE MM melaksanakan apel pagi bersama di Lapangan apel Mapolda Riau jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (7/3/2018).

Bersama Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno MM, Danrem 031/WB bertindak sebagai Inspektur Upacara.

"Terimakasih kepada Wakapolda Riau beserta jajarannya yang telah sudi menerima kedatangan saya beserta staf. TNI dan Polri merupakan satu kekuatan yang tidak bisa dipisahkan dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Karena sebuah aturan dan fungsi di bidang masing-masing, TNI dan Polri dipisahkan. Namun dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, TNI dan Polri selalu bersinergitas," ujar Kol Inf Sonny Aprianto SE MM.

Lebih lanjut dikatakannya, masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Narkoba merupakan tugas berat bagi semua pihak. Oleh sebab itu dengan kerjasama dan sinergitas TNI dan Polri, khususnya Korem 031/WB dan Polda Riau, dapat mencegah dan berantas bersama.

"Karena Karhutla dan Narkoba sama-sama merugikan kita semua, terutama bagi generasi muda," ujar Danrem 031/WB saat memberikan pengarahan.

Dalam kesempatan apel pagi bersama tersebut Wakapolda Riau menyampaikan selamat datang kepada Danrem 031/WB beserta jajarannya di Mapolda Riau. "TNI dan Polri selalu bersinergi karena kita bersaudara sebelum dipisahkan karena Tupoksi masing-masing, namun menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI merupakan tugas bersama TNI dan Polri," ujarnya.

Hadir dalam apel bersama Korem 031/WB dan Polda Riau seluruh Kasi Rem 031/WB, Kastdusjan jajaran Korem 031/WB dan pejabat teras Polda Riau.


Tulis Komentar