Pekanbaru

Premium Langka di Riau, Pemprov Temui BPH Migas

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau merespon keluhan masyarakat soal sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan mahalnya harga Partalite.

Pemprov Riau telah membicarakan persoalan tersebut dengan Komite Balai Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas (Migas) di Jakarta baru-baru ini. Hasilnya BPH Migas merespon keluhan masyarakat Riau.

"Saya sudah bertemu dengan Komite BPH Migas di Jakarta. Dan Insya Allah minggu depan mereka akan hadir ke Riau," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi kepada wartawan, Jumat (973/2018).

Jika BPH Migas benar datang ke Riau, sebut Ahmad Hijazi, pihaknya akan mengajak BPH Migas melihat kondisi rill di lapangan yang menjadi keluhan masyarakat.

"Karena kita ingin BPH Migas dan Pertamina pusat supaya memperhatikan Riau. Apalagi mereka sudah berstatemen kalau mereka concern mengatasi persoalan pasokan BBM di Riau," ujarnya.

Pertemuan itu menurut Ahmad Hijazi yang kedua kalinya. Dimana saat sebelum Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman cuti kampanye, dirinya sudah diutus guna membicarakan persoalan tersebut.

"Alhamdulillah, melihat situasi ini ternyata BPH Migas ada respon dan akan datang ke Riau. Itulah upaya-upaya kita menindaklanjuti keluhan masyarakat soal BBM," pungkas mantan Sekretaris Bappeda Riau ini.


Tulis Komentar