Pekanbaru

HMI Pekanbaru Taja Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

HMI Cabang Pekanbaru gelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar di Gedung Pusat Kegiatan HMI.

GILANGNEWS.COM - Guna menciptakan pemahaman yang baik tentang jurnalistik serta memotivasi mahasiswa menjadi jurnalis dan penulis yang berkompeten dan bertanggung jawab, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar, 10-11 Maret 2018 di Gedung Pusat Kegiatan HMI Jl Melayu, Pekanbaru.
 
Ketua Pelaksana Wahyudi Ilfahman mengatakan, pelatihan ini diikuti 25 mahasiswa dari berbagai kampus di Pekanbaru. "Sekitar 25 orang, dari kampus dan komisariat berbeda selingkungan Pekanbaru," sebutnya.
 
Disamping itu, kegiatan ini ditaja sebagai langkah awal pembentukan Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) di tataran organisasi HMI.
 
"Di HMI ada namanya LPP atau lembaga kekaryaan. Salah satunya Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) di bawah naungan Kabid KPP cabang atau di pusat namanya Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) PB HMI. Kondisinya saat ini, di HMI Cabang Pekanbaru belum terbentuk," terang Koordinator Karateker LAPMI HMI Cabang Pekanbaru, Wahyudi Ilfahman, Sabtu (10/3/2018).
 
Yudi berharap dari kegiatan ini akan lahir sumber daya manusia yang berkompeten di bidang jurnalistik. "Beberapa akan kita seleksi untuk dilibatkan dalam kepengurusan LAPMI HMI Cabang Pekanbaru," tutup Kabid Pengembangan Profesi HMI Cabang Pekanbaru ini.
 
Hari pertama diklat menghadirkan Pemimpin Umum wartawan Sarwan Kelana sebagai pemateri orientasi dan wawasan umum jurnalistik. Sarwan juga merupakan Presiden Komunitas Pena Kelana Indonesia.


Tulis Komentar