Pekanbaru

20 Kader Demokrat di Riau Terancam Disanksi DPP

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar.

GILANGNEWS.COM - Sejumlah kader Partai Demokrat asal Riau dikabarkan akan menerima sanksi akibat tidak hadir pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Sentul 11 Maret 2018 lalu.

Seperti disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Demokrat Riau, Abdurrachman Tsani, ada puluhan kader yang memiliki jabatan di partai yang terancam mendapatkan sanksi tegas.

"Mereka akan diberikan sanksi karena tidak hadir di Rapimnas. Karena Pak SBY sudah menerintahkan untuk mengabsen pada kegiatan itu hingga akhir," jelas Abdurrachman, Rabu (14/3/2018).

Adapun kader yang dilaporkan tidak hadir dalam pertemuan itu sebagai Ketua DPC, Anggota Fraksi di DPRD Riau serta DPRD kabupaten dan kota. "Nama-namanya sudah kita laporkan kecuali yang sudah izin sebelum Rapimnas dilakukan. Seluruhnya akan disanksi tegas, bahkan diancam untuk tidak bisa mencalon lagi di Pileg 2019," sebut Abdurrachman.

Ia menegaskan, Rapimnas tersebut merupakan agenda penting yang diarahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat SBY. Sehingga kader yang memiliki jabatan diwajibkan ikut dalam rapat tersebut.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar membenarkan adanya kejadian kader yang absen tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP mengenai pemberian sanksi.

"Saya pribadi belum tahu siapa saja yang akan disanksi. Saya ikut arahan DPP saja," tutup Asri.


Tulis Komentar