Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Akan Rekrut 45 PNS

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (tengah) saat menghadiri rapat Koordinasi Pola Pembibitan SDM Perhubungan Darat Sekolah Tinggi Transportasi Darat di Hotel The Westin Resort Nusa Dua Bali.

GILANGNEWS.COM - Untuk lima tahun ke depan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menambah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Penambahan ini diketahui usai Pemko Pekanbaru menghadiri rapat Koordinasi Pola Pembibitan SDM Perhubungan Darat Sekolah Tinggi Transportasi Darat di Hotel The Westin Resort Nusa Dua Bali.

"Saya sangat mengapresiasi pola pembibitan yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhun) dalam melakukan perekrutan PNS. Alhamdulillah, dalam kesempatan ini perlu kami sampaikan jika Pekanbaru mendapatkan 42 formasi PNS untuk lima tahun kedepan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Rabu (14/3/2018).

Dalam kesempatan ini, Ayat yang juga didampingi Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kendi Harahab, Plt Kepala BKP-SDM, Masriah, Kepala UPT Parkir, Bambang Armanto dan Kasubag Parkir, Sarwono, meminta agar kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait segera menyiapkan administrasi sesuai dengan bidang yang dibutuhkan.

"Saya minta Dishub Pekanbaru dan BKPSDM sebagai OPD terkait untuk menyiapkan administrasi dan kebutuhan PNS dan mensosialisasikan kepada anak-anak kita mulai tingkat SMA/SMK," ujarnya.

Dengan begitu, disebutkan mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini, kebutuhan PNS di Dinas Perhubungan Pekanbaru segera terpenuhi.

"Yang jelas sebelum tahun 2021 kebutuhan bisa segera diisi sesuai dengan bidang-bidang yang ada di dinas perhubungan. Ini juga bagian untuk untuk mengantisipasi kekurangan PNS. Apalagi Pekanbaru ini kan semakin tumbuh berkembang dan pesat," ungkapnya.

"Pola perekrutan nanti secara terbuka dan online. Tesnya juga akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test)," pungkasnya.


Tulis Komentar