Pekanbaru

Paslon Nomor 3 Programkan Bantuan Infrastruktur Desa

GILANGNEWS.COM - Pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Firdaus-Rusli yang diwakili oleh Rusli Effendi dalam pidatonya di Desa Pangkalan Gondai mengatakan akan memberi bantuan untuk percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan sebesar Rp500 juta pertahun. Hal ini dikatakannya pada saat menggelar kampanye dialogis di zona Pelalawan, Selasa 13 Maret 2018.

“Jika terpilih, kami akan memberikan bantuan dana infrasruktur desa sebesar Rp500 juta, tujuannya untuk pembangunan desa.” kata Rusli.

Tidak hanya itu, paslon nomor 3 ini juga memprogramkan pembangunan pasar tradisional di setiap desa untuk menggiatkan ekonomi kerakyatan.

“Brosur ditangan bapak dan ibu merupakan kontrak politik kami, dan untuk warga desa kami akan bangun pasar tradisional minimal 1 pasar tiap desa.” sebutnya.

Warga desa Pangkalan Gondai juga meresahkan minimnya jumlah sekolah. Menurut mereka, jumlah putus sekolah karena ketiadaan sekolah di desa mereka.

“Sekolah disini sedikit dan jaraknya jauh, kalau mau lanjut SMP atau SMA harus ke Kerinci, biaya jadi besar.” ungkap Asrul.

Menanggapi hal tersebut, Rusli Effendi bertekad untuk membangun sekolah khususnya di pedesaan agar bisa di akses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami akan bangun SMA dan SMK karena itu tanggungjawab provinsi, sedang SD dan SMP nanti kami akan komunikasikan dengan Bupati, karena kami juga akan menganggarkan 300 Milyar per kabupaten/kota.” tutupnya.


Tulis Komentar