Dunia

Vladimir Putin Unggul Jauh dalam Hitung Cepat Pilpres Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin. (AFP)

GILANGNEWS.COM - Vladimir Putin unggul jauh dalam hitung cepat hasil pemungutan suara untuk pilihan Presiden (Pilpres) Rusia yang akan terus selama enam tahun mendatang.

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei All-Russia Public Opinion Research Center, penyerahan dilansir Kantor Berita Rusia TASS, Putin menghasilkan 73,9 persen suara.

Sementara itu, berdasarkan ketentuan Komisi Pemilihan Sentral Rusia pada Minggu (18/3) sekitar pukul 10 malam waktu setempat, Putin unggul dengan 73,11 persen suara setelah 30,01 persen surat suara dihitung.

Putin oleh pengusaha Pavel Grudinin yang dicalonkan oleh Partai Komunis Federasi Rusia (CPRF) yang memeroleh suara 14,94 persen. Kemudian berikutnya ada pula Vladimir Zhirinovsky dari Partai Demokrat Liberal Rusia (LDPR) yang menghasilkan suara 6,73 persen.

TERKAIT

Lalu ada acara TV Acara TV Ksenia Sobchak yang menghasilkan 1,39 persen suara, Grigory Yavlinsky dari Partai Yabloko 0,78 persen, Kepala Uni All-People Rusia Sergey Baburin 0,63 persen, dan pemimpin Partai Pertumbuhan Boris Titov 0,61 persen.

Dilansir dari Antara, ada 110 juta warga Rusia telah memenuhi syarat untuk memilih, dengan sekitar 1,89 juta di Billings tinggal di luar negeri.

Ada lebih dari 97.000 tempat pemungutan suara domestik dan lebih dari 400 tempat pemungutan suara di luar negeri untuk pemilihan presiden kali ini.

Prosedur pemungutan suara akan dimonitor oleh sekitar 1.500 pengamat internasional dari 109 negara.


Tulis Komentar