Riau

1 Maret, Buruh Gelar Apel Akbar Untuk Pemenangan Firdaus-Rusli

GILANGNEWS.COM-  Aktivis buruh di Riau, Bambang Tri Wahyono mengaku, kalangan buruh berharap pasangan nomor urut 3, Dr H Firdaus-H Rusli Effendi, MSi bisa memenangkan Pilgubri dan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024 mendatang.
 
Harapan tersebut muncul setelah Dr H Firdaus selama ini yang mampu mempertahankan kondisi kondisinya di Kota Pekanbaru.
 
"Para buruh dan pekerja di Riau berharap pasangan dengan nomor urut 3 ini bisa mempertahakan kondisi perburuhan yang kondusif selama ini. Termasuk lebih peduli masalah outsourching, masalah PHK dan juga nasib pekerja-pekerja kontrak yang hanya satu bulan sampai tiga bulan," ujar mantan anggota DPRD Riau yang akrab disapa BTW ini.
 
Dikatakan BTW, dalam beberapa kali dialog kampanye di beberapa kabupaten kota di Provinsi Riau, ini juga merupakan upaya menjembatani nasib pekerja atau pekerja di Provinsi Riau. Bahkan, calon yang diusung nomor urut 3 ini mengatakan, tidak ada istilah buruh saat ini. 
 
"Tidak ada istilah buruh saat ini, begini, bukan majikan. Buruh dan perusahaan adalah bagian yang tidak terpisahkan dan saling sinergi, '' ungkap BTW menirukan ungkapan yang pernah disampaikan Dr H Firdaus pada kegiatan kampanye dialogisnya.
 
Lebih lanjut disampaikan BTW, berbagi industri dan investasi. "Harus ada solusi yang sama-sama menguntungkan atau win-win solution antara industri atau usaha dan pekerja. Bukan pekerja keras yang bisa diperintah mengerjakan segala sesuaatunya, sementara dunia usaha bukan baja. Pekerja adalah aset usaha, sementara industri adalah tempat percetakan kehidupan , jadi harus saling bersinergi, '' ungkapnya menambahkan. 
 
Bambang Tri Wahyono di akhir wawancara mengatakan, buruh dan pekerja di Riau pada tanggal 1 Mei nanti, bertepatan dengan peringatan Hari Buruh atau May Day, akan menggelar apel akbar untuk mendukung pasangan Firdaus-Rusli.
 
"Insya Allah kita akan deklarasikan kepada semua pihak yang terkait Firdaus-Rusli," ujarnya.


Tulis Komentar