Pekanbaru

Pembangunan Fly Over, Tugu Selamat Datang Pekanbaru Dicopot

GILANGNEWS.COM - Tim Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mencopot Tugu Selamat Datang di persimpangan Mal SKA Pekanbaru, Rabu (21/3/2018) malam tadi.

Penurunan tugu 'Tepak Sirih' yang dibangun sejak masa Walikota Herman Abdullah itu diturunkan dalam rangka pembangunan jembatan layang (fly over) guna mengurai kemacetan di persimpangan itu.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto melalui Kabid Pembangunan dan Peningkatan Jalan Jembatan, Yunnaris kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

"Alhamdulillah tadi malam proses penurunan Tugu Selamat Datang di persimpangan SKA berjalan lancar. Sesuai jadwal, kita harap proses pembersihan pembangunan flyover sesuai rencana," katanya.

Ditanya akan dipindahkan kemana Tugu Selamat datang itu, Yunnaris mengatakan informasi dari Pemko Pekanbaru tugu itu akan dipindahkan di bundaran Terminal AKAP, Payung Sekaki, Pekanbaru.

Sementara untuk Jembatan Penyebaran Orang (JPO) di persimpangan SKA, sebut Yunnaris sudah dibongkar seminggu yang lalu. Rencananya JPO itu akan dipindahkan di Panam, Tampan, Pekanbaru.

"Kalau kita menginginkan JPO dipindahkan ke Panam karena disana belum ada JPO. Tapi itu nanti teknis di Pemko Pekanbaru," pungkasnya.


Tulis Komentar