Pekanbaru

Rp20 M Dana Dikucurkan Untuk Pembebasan Lahan Masyarakat di Sekitar 2 Fly Over

GILANGNEWS.COM - Pemprov Riau berencana akan siapkan dana sekitar Rp20 miliar dan dimaskukkan dalam anggaran tahun 2019 nanti.

Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan Rp20 miliar dana itu akan dipakai untuk pembebasan lahan warga di sekitar 2 fly over Pekanbaru, yakni perempatan SKA dan Pasar Arengka.

"Sudah kami usulkan. Itu nanti masuknya dalam anggaran 2019. Dana ini dipakai untuk membebaskan lahan masyarakat di sekitar kedua fly over itu," katanya, Jumat 23 Maret 2018 saat ditemui di Kantor Gubernur Riau.

Dadang menjelaskan, pembebasan lahan masyarakat di sekitar fly over itu lantaran pemerintah akan membangun jalan rigit untuk mendukung kelancaran lalu lintas di situ.

Untuk sementara ini sejumlah bangunan masyarakat yang terdapat di sekitar pembangunan proyek fly over, dipastikan tidak mengganggu kelancaran pembangunan.

"Bangunan itu tidak masalah dengan pembangunan fly over sekarang. Tidak akan mengganggu. Makanya nanti anggaran 2019, dialokasikan sejumlah dana untuk pembebasan lahan," ujar Dadang.


Tulis Komentar