Pekanbaru

Demi Pembangunan Fly Over Belasan Pohon Ditebang, Ini Kata PUPR Pekanbaru

Loading...

GILANGNEWS.COM - Dampak Pembangunan Fly Over di Simpang Mall SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, banyak pohon-pohon besar yang berada di sepanjang Jalan ditebang habis. Penebangan belasan pohon pelindung dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (P‎UPR) Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, mengatakan belasan pohon pelindung yang ditebang, nantinya akan diganti Pemprov Riau.

"Pohon yang ditebang itu diganti Pemprov Riau. Namun, penggantian belasan pohon yang ditebang akan dilakukan dengan bibit-bibit yang langsung diserahkan ke kita," kata pria yang akrab disapa Edu, Senin (26/3/2018).

Edu menyebut awalnya pihaknya menyarankan agar keberadaan pohon yang sudah tumbuh besar puluhan tahun ini tidak ditebang namun dipindahkan.

Loading...

"Kami sebenarnya sudah menganggarkan alat untuk itu. Tapi belum dapat terealisasi. Berbeda halnya dengan pembangunan flyover Jalan Sudirman. Dimana pohon pelindung tidak ditebang melainkan dipindahkan posisinya," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar