Pekanbaru

Resmikan Kantor YLPI Riau, Plt Gubernur Ajak Bangun Bumi Lancang Kuning

GILANGNEWS.COM - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meresmikan gedung kantor Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau di komplek Kampus Universitas Islam Riau (UIR) di Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Rabu (29/3/2018).

Peresmian gedung berantai tiga itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong oleh Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim didampingi Ketua Umum YLPI Riau Dr Nurman, pembina dan pengurus YLPI Riau dilanjutkan peninjauan gedung.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Riau mengatakan dalam rangka HUT YLPI ke 60 sekaligus peresmian gedung hendaknya YLPI kedepan semakin berjaya. "Saya yakin di bawah bendera YLPI Riau semakin jaya. Semoga YLPI menjadi bendera pendidikan saat ini dan masa datang," harapnya.

Keyakinan mantan Bupati Rokan Hilir ini bukan tanpa dasar, sebab dirinya sudah mengenal YLPI dari masa lalu sampai sekarang. "Saya cukup mengenal pengurus dan pembina YLPI sejak dari dulu. Saya juga mengenal dunia YLPI ini, karena YLPI ini sudah melegenda. Sebab 10 tahun setelah berdirinya Provinsi Riau, maka berdirilah YLPI," ungkapnya.

Karena itu, Wan Thamrin mengajak YLPI untuk bersama-sama pemerintah daerah membangun Bumi Lancang Kuning sebaik-baiknya melalui dunia pendidikan. "Mari kita bangun bumi Lancang Kuning dengan baik-baik. Karena kita lagi bisa mengandalkan SDA yang semakin lama semakin habis, tapi kita perlu mengembangkan SDM," tukasnya. Diberitakan sebelumnya, sehari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau resmi memiliki gedung sendiri.

"YLPI Riau didirikan pada 30 Maret 1957, besok sudah genap berusia 61 tahun. Alhamdulillah kini sudah memiliki gedung baru," kata Ketua Umum YLPI Dr. Nurman, S.Sos., MSi.

Dikatakan Nurman, YLPI Riau bergerak di tiga bidang yaitu pendidikan, sosial dan dakwah. Di bidang pendidikan YLPI memiliki 9 sekolah mulai dari TK dan PAUD, SMP, MTs, SMA dan UIR yang telah memiliki 42 program studi dan 90 doktor.

"Ke depan YLPI akan melebarkan sayap dengan mendirikan Pesantren Terpadu dan SMK terpadu, " kata Nurman.

Gedung YLPI Riau yang berada di samping Masjid UIR tersebut dibangun dengan anggaran Rp3,4 miliar. Dengan adanya gedung baru YLPI ini diharapkan bisa menggodok pengembangan lembaga-lembaga pendidikan yang dibawahinya.


Tulis Komentar