Pekanbaru

Firdaus: Jadikan Masjid Tempat Menyelesaikan Persoalan Umat

GILANGNEWS.COM - Masyarakat di Kecamatan Bukit Raya terlihat berbondong-bondong menyambut Walikota Pekanbaru Firdaus dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Ar Rayyan yang berada di lingkungan RT 03 RW 05, Kelurahan Simpang Tiga.

"Alhamdulillah, hari ini saya diberi kehormatan meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ar Rayyan di Kelurahan Simpang Tiga. Pembangunan masjid ini adalah hibah dari salah seorang warga di sini bernama H Yahya. Semoga Allah membalas kebaikan beliau dan penggunaan masjid dapat nantinya bermanfaat bagi masyarakat," kata Firdaus, Ahad (28/1/2018).

Dalam kesempatan ini, Firdaus mengatakan kepada masyarakat untuk selalu menjadikan masjid sebagai benteng dalam menyelesaikan berbagai urusan. Digunakan sebagai tempat beribadah, fungsi masjid diharapkan juga dapat menjadi sarana memperkuat ekonomi masyarakat, serta dapat mengatasi persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Nabi Muhammad SAW pada zaman dahulu menjadikan masjid sebagai tempat untuk mempersatukan umat dan menyelesaikan berbagai urusan. Nah, inilah yang harus dicontoh di zaman sekarang, untuk menjadikan mesjid sebagai benteng dalam membangun kekuatan dan pertahanan umat Islam," pungkas calon gubernur Riau yang berpasangan dengan Rusli Effendi itu.


Tulis Komentar