Pekanbaru

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolda Riau, Wan Thamrin Ajak Polda Sinergi Bangun Riau

Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mapolda Riau.

GILANGNEWS.COM - Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Mapolda Riau di SPN Polda Riau, jalan Patimura, Pekanbaru, Senin (2/4/2018).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung senilai Rp161 miliar tersebut langsung didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang dan Forkopimda Riau seperti DPRD dan Kejati Riau dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Plt Gubernur Riau mengatakan bahwa terwujudnya pembangunan Mapolda Riau ini berkat usaha antara Pemprov Riau dan DPRD Riau mengingat lokasi Mapolda Riau tidak lagi representatif.

"Saat pembentukan TAPD ada yang perlu kita buat untuk Polda Riau dan Kejati Riau. Setelah dihitung-hitung, tahun ini juga akhirnya kita bisa membangun dua gedung intansi vertikal yakni Mapolda Riau dan Kejati Riau," cakapnya.

Pembangunan Mapolda Riau dinilai Wan Thamrin sangat penting. Sebab selama ini Polda Riau sangat membantu masyarakat Riau dalam menjaga ketertiban, keamanan dan penanganan hukum di Bumi Lancang Kuning.

"Pak Dadang (Kadis PUPR) tolong dikoordinaiskan agar tahun ini juga kantor Mapolda Riau akan terlaksana. Insya Allah dengan teknis dan prosedur yang baik, maka kantor Mapolda Riau tahun ini akan terwujud," ungkapnya.

Mantan Bupati Rokan Hilir ini berharap agar kedepan antara Pemprov Riau dan Polda Riau dapat bersinergi membangun Riau agar ke depan Riau terus maju. "Itu lah harapan masyarakat. Mudah-mudahan Kapolda Riau dapat membantu Pemprov Riau membangun di bidang keamanan," harapnya.

Plt Gubernur Riau juga mengingatkan kepada pihak PT MAM selaku pelaksana pembangunan kantor Mapolda Riau untuk dapat bekerja maksimal.

"Tolong PT MAM bekerja dengan sedemikian rupa sesuai arahan. Supaya kita bisa laksanakan pembangunan kantor Mapolda Riau sebaik-baiknya, karena sekarang sudah masuk bulan April," tegasnya.


Tulis Komentar