Pekanbaru

Pasca Kecelakaan, Plt Kadishub Pekanbaru Klaim Kumpulkan Seluruh Supir Bus TMP

GILANGNEWS.COM - Pasca kecelakaan tragis yang terjadi kemarin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, mengatakan langsung melakukan pembinaan kepada seluruh bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Saat dijumpai bertuahpos.com, Kamis 5 April 2018, Kendi mengatakan langsung mengumpulkan seluruh supir bus TMP malam hari seusai kejadian kecelakaan yang membuat seorang perempuan meninggal dunia tersebut.

"Malamnya semua saya kumpulkan supir-supir bus TMP di terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru. Saya berikan pembinaan mengingatkan kembali agar mereka mematuhi lalu llintas, marka jalan dan kecepatan di kota," jelas Kendi.

Kendi turut mengatakan, seluruh bus-bus TMP telah lulus uji tes dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Salah satunya ialah mewajibkan supir bus TMP mengantongi SIM B2. Kendi menambahkan, Dishub juga tidak ada pelatihan khusus yang diberikan kepada supir-supir bus TMP.

"Tidak ada pelatihan khusus, karena mereka untuk mendapatkan SIM itu ada standarnya, sudah oke,"ujar Kendi.

Seperti yang diketahui, Rabu lalu tepatnya di siang hari, seorang wanita terlibat kecelakaan dengan bus TMP di Jalan Ahmad Yani. Naas bagi wanita yang diketahui seorang pensiunan PNS tersebut, dia langsung meninggal usai terjatuh dan terlindas oleh bus TMP.


Tulis Komentar