Dunia

Jelang MotoGP Amerika, Rossi dan Marquez Dinilai Tak Dewasa

Valentino Rossi dan Marc Marquez dinilai tidak dewasa.

GILANGNEWS.COM - Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, menilai Valentino Rossi dan Marc Marquez tidak dewasa jelang MotoGP Amerika Serikat, Minggu (22/4).

Insiden Marquez menabrak Rossi di MotoGP Argentina dua pekan lalu menjadi sorotan utama jelang balapan MotoGP Amerika. Terlebih setelah The Doctor melontarkan ucapan kebenciannya terhadap Marquez.

Marquez yang sempat minta maaf dan datang ke garasi Rossi usai balapan, ditolak pebalap asal Italia tersebut. The Doctor malah memberondong pebalap Repsol Honda itu dengan kata-kata pedas.

"Bagi para fan dan para pebalap memutuskan untuk berkubu dan saling berseteru merupakan hal konyol. Kita harus ingat Marco Simoncelli. Kami mempertaruhkan nyawa di atas trek," kata Miller dikutip dari Crash.

Meski Marquez sudah diberikan penalti 30 detik, Miller mengatakan pihak Race Direction juga harus mampu mencegah tensi panas meluas di luar arena balapan.

"[Race Direction] harus mengontrol persaingan sedikit lebih baik lagi di paddock. Kami di sini ingin balapan dan bersaing, tapi pertarungan secara umum harus tetap berada di trek dan bukan di media," ujar Miller.

Miller juga secara tidak langsung mengingatkan Rossi agar menjaga komentar-komentarnya agar tidak menimbulkan polemik.

"Banyak sekali orang datang di sini [sirkuit] terutama para jurnalis yang mencoba mendapatkan berita dari yang Anda katakan dan saya pikir itu bukan cara yang benar."

"Saya paham semua orang ingin berita heboh, tapi terkadang ini bukan cara yang benar dan membelokkan kebenaran sehingga membuat orang lain terlihat buruk," terang Miller.

Miller lantas mengajak semua rekan-rekan pebalap melakukan persaingan sehat hanya di trek balapan, bukan memperkeruh situasi sehingga mempertajam perseteruan para fan kubu yang berbeda.

"Persaingan harus tetap berada di trek dan tentu saja, sebagai pebalap, kita harus berhati-hati tentang yang kami katakan karena kata-kata bisa dipelintir seperti yang sering kita temui," ucap Miller.

Rossi sendiri enggan bertemu dengan Marquez setelah tiba di Sirkuit Austin jelang balapan MotoGP Amerika.


Tulis Komentar