Politik

Ternyata Sudah 56 Persen Warga Kuansing Inginkan Firdaus-Rusli Jadi Pemimpin Riau!

GILANGNEWS.COM -Tim Koalisi Partai Pendukung (TKPP) Firdaus-Rusli, yakni Partai Demokrat, PPP, Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya, melakukan jajak pendapat selama sebulan terakhir di wilayah Indragiri, salah satunya Kuantan Singingi. 

Hasilnya, rill 56 persen warga Kuansing menginginkan DR H Firdaus ST MT sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024.

Ketua Partai Demokrat (PD) Indragiri Hulu, Arwan Citra, Jumat (1/6/2018) kemarin, mengatakan, hasil jajak pendapat yang dilakukan di wilayah Kuantan Singingi, sungguh sangat mengejutkan namun sekaligus mengharukan TKPP. Betapa tidak, hasilnya, menunjukkan kemenangan mengarah kepada pasangan Firdaus-Rusli.

Di Rantau Kuantan ini, total DPT berjumlah  lebih kurang 212.824 jiwa  terdiri dari 15 kecamatan, 229 desa dan 666 tempat pemungutan suara. "Dari angket kami mendapatkan angka 56 persen pemilih Kuansing menginginkan gubernur baru. Dan Gubri baru itu adalah nomor tiga Firdaus Rusli," terangnya.

Persentase yang cukup besar di Kuansing ini, membuat Tim Koalisi Partai Pendukung (TKPP) Firli sangat bersemangat dan yakin angka ini mencerminkan hasil pemilu nanti, meski jajak pendapat dilakukan hanya pada sekitar 1500 responden secara random. Tingginya angka ini, jelas Arwan, karena Bupati Kuansing, H Mursini, yang merupakan kader senior  PPP, turun langsung ke lapangan untuk berkampanye dan memenangkan Firdaus sebagai Gubernur Riau.

Sebelumnya, Rabu (30/4) silam ketika berkunjung ke Kabupaten Kuansing, Cagubri Firdaus yang diterima bersilaturrahim oleh Bupati Kuansing, H. Mursini, juga mendapat penjelasan bahwa masyarakat Kuansing siap memenangkan pasangan nomor urut 3 tersebut. "Ketika saya cuti untuk kampanye, banyak masyarakat meminta agar Firdaus turun ke desa-desa dalam wilayah Kuansing. Ini bukti masyarakat Kuantan Singingi menginginkan Firdaus jadi Gubri," kata Mursini.

Ditambahkan Mursini yang juga Wakil Ketua DPW PPP Riau,  masyarakat Kuantan Singingi sudah tidak ragu lagi menetapkan pilihannya pada paslon nomor urut 3 itu. "Insya Allah, Kuantan Singingi  akan jadi lumbung suara Pak Firdaus dan Pak Rusli Effendi," kata mantan anggota DPRD Riau tersebut.

Dijelaskan Mursini, dia sangat mengenal Firdaus dan tahu sepak terjang Firdaus sebagai Walikota Pekanbaru dua periode. "Kami sudah kenal sejak lama, sejak saya masih di DPRD Riau. Waktu itu Pak Firdaus bertugas di Dinas PU Bina Marga Riau. Banyak infrastruktur, khususnya jalan yang kini membentang di Riau, adalah hasil rancangan dan gagasan beliau. Dan, beliau tahu persis apa yang harus dilakukan untuk membawa Riau ke luar dari keterpurukan saat ini dan menjadi lebih baik serta berkembang pesat," papar Mursini.

Mursini juga menitipkan, jika Firdaus terpilih menjadi Gubernur Riau, jangan melupakan rakyat Kuansing dan masyarakat Riau umumnya. Karena tak mudah membuat masyakarat percaya pada srorang pimpinan seperti hari ini,  apalagi kepercayaan mereka dibalas dengan janji janji yang tidak pernah ditepati. 

"Masyarakat Kuansing sudah kepincut pada Pak Firdaus. Tinggal lagi, bagaimana beliau berjuang lebih keras untuk memenangkan kursi Gubri. Kami dari Kuansing sangat siap mengantar beliau ke kursi Gubernur," tegasnya. (*)


Tulis Komentar