Dunia

Rossi: Marquez Kian Kuat, Kami Masih Bermasalah

Valentino Rossi mengakui Marc Marquez semakin kuat di MotoGP 2018.

GILANGNEWS.COM - Valentino Rossi mengakui semakin sulit mengejar posisi Marc Marquez di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2018.

Rossi yang kini berada di posisi kedua, berbeda 46 poin dari pebalap Repsol Honda tersebut. The Doctor belum satu pun meraih podium pertama pada putaran pertama MotoGP musim ini.

Berbeda dengan Rossi, The Baby Alien sudah meraih lima kali kemenangan dalam sembilan seri MotoGP yang sudah dilakoni musim ini.

"Situasinya jelas sekali bagi saya, Ducati dan Marquez sangat kuat dan kami masih memiliki sejumlah masalah," tegas Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Kami masih sangat tergantung dengan grip dari masing-masing trek. Ada beberapa trek yang aspal atau iklimnya memungkinkan kami untuk lebih kompetitif demi meraih podium."

Laga perdana putaran kedua MotoGP 2018 bakal digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada 5 Agustus.

Rossi pun berharap sudah ada sejumlah perbaikan signifikan di motornya sebelum memulai balapan.

"Pada balapan berikutnya bakal dimulai dengan Marquez yang memiliki perbedaan 46 poin. Intinya, ia semakin kuat sehingga amat sulit untuk lebih realistis."

"Kami memang selalu mencoba di setiap cara demi yang terbaik. Masih ada 10 balapan lagi dan kami akan mencoba mengatasi masalah-masalah kami," terang The Doctor.

Kendati Rossi mengakui nyaris mustahil untuk bisa mengalahkan Marquez, ia tetap puas dengan kemajuan perbaikan motor Yamaha.

"Kondisi motor sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu. Saya katakan ini sejak kali pertama mengendarainya. Kami masih membutuhkan sesuatu untuk bisa bersaing, tapi alangkah baiknya jika tetap kompetitif," ucap Rossi.


Tulis Komentar