Politik

Amien Rais akan Tegur Ustaz Abdul Somad yang Tolak Cawapres

Ustaz Abdul Somad.

GILANGNEWS.COM - Meski direkomendasikan Ijtimak Ulama menjadi cawapres Prabowo Subianto, Ustaz Abdul Somad Batubara menolaknya. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akan menegur Somad karena sikap ustaz itu.

"Andaikata saya ketemu Pak Abdul Somad, akan saya ingatkan, jangan (seperti) Nabi Yunus," kata Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Terlebih, kata Amien, Abdul Somad punya banyak kelebihan. Dari sisi agama, Amien mengakui, Somad sangat baik memahaminya.

"Beliau ahli agama, lebih bagus dari saya, saya tetap... ini mudah-mudahan ada yang terdengar (oleh) Abdul Somad, mudah-mudahan ada perubahan (sikap)," ucap Amien.

Eks Ketua MPR ini mengatakan Somad merupakan sosok yang kritis dan peduli terhadap kondisi negeri. Daripada Somad terus berbicara, Amien meminta Somad mewujudkan kritik-kritik itu dengan berkuasa di pemerintahan.

"Pak Abdul Somad sangat kritis, kritis sekali, pada masalah ketidakadilan, masalah pendidikan, masalah hot, dan lain-lain. Daripada beliau selalu hanya lisan, saatnya ini beliau punya otoritas kekuasaan yang telanjang untuk kemudian mencari sesuatu yang kejernihan, bukan? Tapi kekuasaan bentuknya otoritas sebagai wapres," beber Amien.

"Kalau beliau mau, akan membantu perbaikan negeri ini," tegasnya.

Abdul Somad menegaskan tak tertarik tiket pilpres dan memilih terus berdakwah. Amien mengaku belum paham dengan alasan Somad itu.

"Saya tidak tahu mengapa beliau masih belum mau, barangkali kekhawatiran beliau. Karena beliau kan mengatakan, walaupun beliau berfungsi sebagai embun di tengah padang pasir atau sepucuk sinar di kegelapan, ya itu ide bagus ya. Tapi kalau hanya lisan, barangkali kurang bagus," jelas Amien.


Tulis Komentar