Dunia

Valentino Rossi Tatap Sejarah Baru pada MotoGP Ceska

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berpeluang mengukir sejarah baru pada balapan MotoGP Ceska 2018, Minggu (5/7/2018). The Doctor punya kans menjadi pembalap pertama yang berhasil mengoleksi 6.000 poin sepanjang karier di kancah Grand Prix.

Seperti dilansir Speedweek, Rabu (1/8/2018), sebelum balapan di Sirkuit Brno tersebut, Rossi sudah mengoleksi 5.994 poin. Artinya, dia hanya butuh tambahan enam poin untuk mencapai milestone tersebut.

Bahkan, Rossi tak perlu naik podium untuk mencatat sejarah baru tersebut. Dia hanya butuh minimal finis di posisi ke-10 untuk mencapai 6.000 poin.

Jika menengok rekam jejaknya di Brno, Rossi tampaknya bakal mudah mengukir rekor anyar tersebut. Sejak 2002, pembalap berusia 39 tahun tersebut selalu finis 10 besar pada setiap balapan di Brno.

Loading...

Pembalap Repsol Honda yang akan pensiun, Dani Pedrosa, merupakan salah satu pesaing terdekat Rossi soal statistik ini. Namun, pembalap Spanyol itu baru mengoleksi 4.094 poin.

Di belakang Valentino Rossi dan Dani Pedrosa ada Jorge Lorenzo. Pembalap Ducati itu mengoleksi 3.869 poin. Seperti Pedrosa, dia juga punya statistik bagus di Brno.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar