Politik

PAN Masih Abu-abu, PDIP Buka Peluang Tampung ke Koalisi Jokowi

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

GILANGNEWS.COM - Partai Amanat Nasional dekat dengan koalisi penduikung Prabowo Subianto. Namun, beda dengan Partai Demokrat, PAN juga belum menyatakan sikap mendukung secara resmi kepada Prabowo Subianto.

Elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), merespons kegamangan PAN yang masih belum menyatakan sikap untuk Pilpres 2019. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto tak menampik koalisi Jokowi masih terbuka untuk menampung PAN.

Hasto menyebut bahwa hingga saat ini, partainya dan para koalisi masih terus berkomunikasi untuk mengonsolidasikan kesiapan Jokowi nyapres.

"Ya, nanti kita lihat. Kami terus komunikasi secara intens dengan seluruh partai," kata Hasto di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu 5 Agustus 2018.

Terkait kans bagi PAN masuk ke dalam koalisi pendukung Jokowi, Hasto belum bisa menjawabnya secara pasti. "Nanti, kita lihat. Soalnya kan, saat ini semuanya masih dikomunikasikan," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengaku pihaknya masih melakukan komunikasi politik terkait masalah arah koalisi tersebut.

Selain melakukan komunikasi dengan koalisi pengusung Prabowo, Zulkifli menekankan status PAN saat ini masih menjadi bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi.

Zulkifli mengaku merasa terhormat, bila koalisi pendukung Jokowi masih membuka peluang bagi PAN untuk bergabung. "Itu suatu kehormatan," kata Zulkifli beberapa waktu lalu.


Tulis Komentar