Dunia

Rossi Diklaim Bantu Lorenzo Kalahkan Marquez di MotoGP

Valentino Rossi akan membantu Jorge Lorenzo juara dunia MotoGP 2019.

GILANGNEWS.COM - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi diklaim akan membantu Jorge Lorenzo melawan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Rossi sempat menuduh Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Ketika itu Rossi bahkan sampai dituding menendang Marquez hingga terjadi pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Kini, Rossi justru dikabarkan akan membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Tapi, hal itu baru akan dilakukan The Doctor untuk Lorenzo musim depan atau di MotoGP 2019.

Media Spanyol, Diario Gol, mengklaim Rossi senang Lorenzo bisa kembali mendapatkan kecepatannya bersama Ducati. Dengan begitu Rossi memiliki 'senjata' tambahan untuk mengganggu Marquez di puncak klasemen MotoGP 2018.

Keberhasilan Lorenzo menjadi pemenang di MotoGP Austria dengan mengalahkan Marquez, Minggu (12/8), membuat Rossi terhindar dari tertinggal lebih jauh di klasemen sementara.

"Rossi senang dengan situasi ini, karena dia percaya akhirnya Marquez punya rival yang seimbang, yang bisa mencuri poin. Lorenzo, mantan musuh sang pebalap Italia, sekarang menjadi satu-satunya harapan bagi Rossi untuk mencegah Marquez melanjutkan suksesnya di MotoGP," tulis Diario Gol.

Dominasi Marquez di MotoGP memang sulit dibendung. Sejak promosi pada musim 2013, Marquez sukses merebut empat gelar juara dunia MotoGP dan musim ini berpeluang merebut gelar kelima. Marquez kini unggul 59 poin atas Rossi.

Diario Gol mengklaim, jika Yamaha tidak mampu membuat sepeda motor M1 kompetitif musim depan, maka Rossi akan membantu Lorenzo merebut gelar juara dunia MotoGP 2019. Musim depan Lorenzo dan Marquez sama-sama memperkuat Repsol Honda.

"Rossi sudah memberitahu lingkungan terdekatnya, jika Yamaha tidak membaik musim depan, Rossi akan membantu Lorenzo melawan Marquez. Melihat penampilan Lorenzo di paruh kedua MotoGP 2018, Marquez akan mendapatkan rekan setim yang jauh menakutkan dari perkiraannya," tulis Diario Gol.


Tulis Komentar