Dunia

MotoGp San Marino Mata Kelilipan Batu, Marquez Gagal “Pole Position”

GILANGNEWS.COM - Pebalap andalan tim Repsol Honda Marc Marquez harus rela berada di posisi kelima start GP San Marino pada Ahad (9/9/2018).

Pada sesi kualifikasi, dirinya berjuang keras untuk menantang Jorge Lorenzo yang akhirnya meraih pole position. Sayangnya Marquez harus terjatuh pada tikungan ke 15 dan berguling melalui gravel.

Dirinya kemudian kembali berdiri, dan dengan cepat pergi ke paddock untuk mengganti motornya. Namun, meski masih punya waktu untuk melahap dua lap, Marquez tidak dapat memperbaiki catatan waktunya.

"Dengar, ini bukan alasan tetapi ketika saya jatuh, visor terbuka, dan kemudian saya begitu cepat untuk mengambil sepeda motor kedua. Saya ternyata kelilipan batu kecil di mata saya,” kata Marquez dari Motorsport.com, Sabtu (8/9/2018).

“Begitu sulit tepatnya, sulit berkonsentrasi. Kemudian ketika saya tiba di paddock saya menaruh air di mata saya, saya baik-baik saja, kemudian mereka mengambil batu itu,” ucap Marquez.

Marquez mengaku dirinya terlalu memikirkan hasil kualifikasi, dan ingin cepat mengendarai motornya untuk mengejar perbaikan waktu, sampai dirinya tak sadar matanya kemasukan batu kecil.

“Saya terlalu cepat untuk kembali naik motor saat terjatuh. Saya merasakan sesuatu di mata, tapi saya ingin cepat-cepat memacu motor,” ujar Marquez.


Tulis Komentar