Dunia

Valentino Rossi Bidik Podium MotoGP Aragon 2018

Valentino Rossi bertekad kembali meraih podium di MotoGP Aragon.

GILANGNEWS.COM - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tetap membidik podium pada balapan MotoGP Aragon 2018, Minggu (23/9), meski menanggap salah satu seri di Spanyol itu bukan favoritnya.

Rossi makin keteteran dalam MotoGP 2018. Setelah sebelumnya ia hanya kesulitan menjadi juara, maka kini The Doctor makin kesulitan naik podium. Sejak paruh kedua MotoGP dimulai, Rossi belum pernah naik podium dari tiga seri yang telah dijalani.

Rossi bertekad untuk bisa mengakhiri catatan buruk itu di MotoGP Aragon meski belum pernah meraih kemenangan di sirkuit tersebut.

"Seri MotoGP lain yang sengit menanti kami. Sirkuit Aragon bukanlah salah satu sirkuit favorit kami, namun kami akan melakukan segalanya yang kami bisa dan kami akan selalu mencoba melakukan yang terbaik."

"Kami ingin bertarung mendapatkan podium dan penting bagi kami untuk bekerja dengan baik sejak hari pertama. Kami ingin kembali ada di podium," ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Rossi menyebut tes yang pernah dilakukan Yamaha di Sirkuit Aragon beberapa waktu lalu akan memberikan dampak positif bagi dirinya.

"Kami sudah melakukan tes di sana dan kami akan menggunakan semua data yang tersedia untuk meningkatkan penampilan kami di pekan ini," tutur pebalap asal Italia ini.

Sementara itu rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyebut MotoGP Aragon merupakan salah satu seri favoritnya.

"Ini adalah salah satu trek favorit saya karena desain yang ada, jadi kami bisa sangat cepat di Aragon. Penting bagi kami untuk tetap fokus dan meningkatkan kualitas dari seri ke seri, serta mendapatkan pengaturan terbaik untuk motor kami," ucap Vinales.

Yamaha sedang dalam masalah besar saat ini. Pasalnya, Yamaha yang punya tradisi kuat di ajang MotoGP tengah krisis kemenangan. Sejak Valentino Rossi memenangi MotoGP Belanda 2017, Rossi dan Vinales tak mampu meraih kemenangan di 22 seri berikutnya.


Tulis Komentar