Dunia

Dani Pedrosa Punya Kenangan Buruk di MotoGP Jepang

Dani Pedrosa punya kenangan buruk di MotoGP Jepang 2018.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa memiliki kenangan buruk di Sirkuit Motegi, trek berlangsungnya MotoGP Jepang 2018 yang bakal digelar pada 21 Oktober mendatang.

Dalam klasemen sementara MotoGP 2018, Pedrosa berada di peringkat ke-11 dengan perolehan 87 poin. Pedrosa terpaut 184 poin dari rekan setimnya Marc Marquez yang berada di posisi teratas.

"Saya punya banyak hasil bagus di Motegi pada masa lalu, saya menikmati balapan di sini. Akan tetapi saya juga menderita di beberapa momen yang bisa jadi tantangan," kata Pedrosa seperti yang dikutip dari Crash pada Kamis (18/10).

Komentar Pedrosa merujuk pada pengalaman ketika tampil di MotoGP Jepang 2016. Kala itu, pebalap asal Spanyol ini menjalani operasi pada tulang bahu kanan yang patah akibat kecelakaan hebat yang ia alami dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Motegi. Kendati demikian, Pedrosa berharap tahun ini tidak lebih buruk dari 2016.

Loading...

"Saya harap Honda dapat melanjutkan perkembangan yang cukup baik pada motor dalam sejumlah seri balapan terakhir, khususnya dalam hal kecepatan dan pengaturan mesin motor," ucap Pedrosa.

"Para penggemar di Jepang selalu membuat saya nyaman atas dukungan mereka. Dan, saya menanti untuk berada di sana lagi," ujar Pedrosa.

Musim ini Pedrosa belum sekalipun merasakan podium. Posisi terbaiknya adalah finis di posisi kelima dalam seri balap MotoGP di Aragon dan Catalonia.

Tahun lalu Pedrosa gagal finis di MotoGP Jepang. Ia terjatuh dari motor saat balapan hanya menyisakan empat putaran.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar