Politik

Wakil Rakyat Cantik Ini Kuasai Bahasa Inggris untuk Meraih Sukses

Wakil Rakyat Cantik Ini Kuasai Bahasa Inggris untuk Meraih Sukses, namanya Karmila Sari yang merupakan wakil rakyat di DPRD Riau.

GILANGNEWS.COM - Menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional menjadi modal kesuksesan bagi wakil rakyat cantik bernama Karmila Sari ini dalam banyak hal.

Banyak pencapaian yang telah diraih oleh perempuan yang merupakan wakil rakyat di DPRD Riau dari Fraksi Golkar ini.

Sejak kecil, Karmila memang sudah tertarik untuk mempelajari bahasa asing.

Selain menjadikan hobi, ia merasakan cukup banyak manfaat penguasaan bahasa, terutama dalam memahami pelajaran di sekolah hingga ke perguruan tinggi.

Tidak sampai di situ, dengan penguasaan bahasa tersebut, telah mengantarkannya keliling dunia.

Berbagai kesempatan ia dapatkan, dan traveling hobinya travelling jadi tersalurkan.

"Belajar berbahasa Inggris memang sudah sejak kecil. Alhamdulillah, bagi saya ini modal untuk mendapatkan berbagai kesempatan, menguasai bahasa asing itu cukup penting bagi kita," kata Karmila kepada Tribun, Jumat (18/10).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau ini juga mengatakan, salah satu daerah yang sering ia kunjungi adalah Australia.

Baginya negara tersebut cukup menarik.

Selain negara tetangga yang tidak terlalu jauh, kebiasaan masyarakat di sana menurutnya juga ada yang bisa ditiru, terutama tentang orang menghargai waktu dan mencintai lingkungan.

"Kebetulan suami saya lulusan di sana, dan kami mengenal cukup baik daerah di sana. Yang menarik di sana, layout tata kotanya, mereka rapi sekali," ulasnya.

Selain itu, kala travelling ke luar negeri bersama keluarga, Karmila biasanya tidak perlu memakai guide, karena ia sudah terbiasa untuk bertanya langsung dan menyesuaikan diri dengan masyarakat di sana.

"Kita bisa bertanya langsung. Karena selain bahasa, kita juga mesti mengenal budaya masyarakat di sebuah negara. Sehingga kalau kemana-mana, saya tidak pernah pakai guide," tuturnya.

Jika menuju sebuah negara, Karmila dan keluarga juga tidak pernah pakai travel perjalanan. Ia lebih memilih berangkat mandiri, kemudian mempelajari sendiri.

"Bahkan sampai angkutan umum pun kita jadi tahu sendiri. Banyak hal baru yang bisa kita dapatkan dan kita pelajari," ujarnya.

Tidak hanya di luar negeri, bagi Karmila travelling dalam negeri juga tidak kalah menariknya. Apalagi di Indonesia di berbagai pulau memiliki keindahan alam yang tiada duanya dari luar negeri.

"Keindahan alam di Indonesia sangat luar biasa. Kalau kita berkesempatan untuk mengunjungi banyak tempat, kita pastinya akan sangat takjub menyaksikan langsung keindahan dan naturalnya.

Karmila juga mewarisi bakat yang ia punya kepada anak-anaknya, karena dengan membiasakan dan belajar bahasa asing akan memberikan modal bagi anak untuk mendapatkan kesempatan nantinya seperti yang ia capai saat ini.

"Anak-anak juga belajar. Biasanya saya berikan reward untuk travelling ketika mereka mendapatkan prestasi. Sehingga mereka rajin belajar," ujarnya.

Sejauh ini, Karmila bersama keluarganya sudah pernah melakukan perjalanan ke Inggris, Myanmar, Singapura, Australia, dan berbagai negara lainnya.

"Dalam negeri juga cukup banyak yang dikunjungi, tapi masih banyak juga yang belum sempat dikunjungi, semoga ada rezki dan kesempatan untuk travelling bersama keluarga," harapnya.


Tulis Komentar