Dunia

Kebakaran Apartemen di Paris, Delapan Orang Tewas

Kebakaran Apartemen di Paris menewaskan delapan orang dan melukai 36 orang pada Selasa (5/2). (B. Moser/Brigade des Sapeurs-Pompiers de Paris

GILANGNEWS.COM -  Kebakaran di sebuah Apartemen di Paris menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai 36 lainnya pada Selasa pagi (5/2) waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, jaksa penuntut mengatakan kebakaran diduga terjadi akibat tindakan kriminal. Seorang wanita pun telah ditahan untuk dilakukan penyelidikan.

Petugas pemadam kebakaran terpaksa memanjat tangga untuk menyelamatkan penghuni dari balkon lantai 8 blok apartemen di Rue Erlanger, dekat stadion sepak bola Parc des Princes dan tempat tenis Prancis Terbuka Roland Garros.

Api merah meraung melalui jendela hingga dini hari ketika puluhan petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke gedung di distrik ke-16 ibu kota tersebut.

Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner sekitar pukul 08.00 GMT mengatakan bahwa api sudah terkendali.

Pejabat pemerintah kota, Emmanuel Gregoire mengatakan kebakaran mulai terjadi di lantai atas di tengah malam. Semua korban merupakan penghuni apartemen.

"Ini adalah kebakaran hebat," kata Kapten Clement Cognon dari dinas pemadam kebakaran Paris kepada BFM TV.

Jaksa penuntut Paris, Remy Heitz, mengatakan kepada wartawan bahwa para penyelidik mencurigai adanya tindak "kriminal" atas kebakaran tersebut dan bahwa seorang wanita berusia 40 tahun yang diketahui memiliki sejarah masalah kesehatan mental, telah ditahan.

Walikota Paris Anne Hidalgo menulis di Twitter bahwa kota itu berkabung setelah kebakaran yang terjadi kurang dari sebulan setelah ledakan gas di pusat kota Paris menewaskan empat orang.


Tulis Komentar