Nasional

Pemkot Pangkalpinang Lepas 168 Calon Jemaah Haji

Jemaah Haji Pangkalpinang berangkat haji
Loading...
Gilangnews.com - Jajaran Pemkot Pangkalpinang mengantar keberangkatan para calon jemaah haji di Asrama Haji Sumatera Selatan. Mereka akan diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.
 
Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah, Wakil Wali Kota M Sofian, Kadis Kesbangpol Rasdian, Kadis Kesehatan Syahrizal, Kabag Kesra Hasan Rumata dan Asisten II Sekda bidang ekonomi, pembangunan dan kesra Fitriansyah melepas kepergian 168 calon jemaah haji asal Kota Pangkalpinang. Sementara dari Pemprov Babel diwakili Asisten I Setda Amrullah. Para jemaah asal Pangkalpinang tergabung dalam kloter 6 bersama jemaah asal Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat.
 
Suasana haru terasa saat melepas kepergian jemaah yang rata-rata berusia 40 tahun ke atas itu. Mereka menyalami satu per satu jemaah sambil sesekali berpelukan. Beberapa jemaah terlihat berkaca-kaca saat hendak memasuki bus menuju bandara. Cuaca gerimis menambah nuansa syahdu pagi ini.
 
Irwansyah berpesan agar para calon jemaah haji selalu menjaga kesehatan selama di tanah suci. Dia berharap seluruh jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan lancar tanpa gangguan yang berarti.
 
"Bapak ibu dijaga kesehatannya, banyak minum air putih karena cuaca di sana lebih panas, rata-rata 45 derajat. Berdasarkan anjuran Kemenkes, jemaah harus minum air 5 liter per hari," ujar Irwansyah di Asrama Haji Sumatera Selatan, Palembang, Sumsel, Senin (15/8/2016).
 
Sementara itu Kabag Kesra Hasan Rumata mengatakan, para jemaah dari embarkasi Palembang ini akan diberangkatkan dengan pesawat Saudi Airlines pukul 08.30 WIB. Mereka dijadwalkan tiba di Madinah pukul 15.00 waktu setempat.
 
"Alhamdulillah seluruh jemaah sehat semua. Semoga selama ibadah sampai kembali pulang semuanya sehat," ujarnya.
 
Hasan mengatakan, seluruh jemaah dari Embarkasi Palembang total sebanyak 932 orang. Mereka tergabung dalam kloter 6 dan kloter 7 yang diberangkatkan ke bandara dengan 11 bus. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar