Riau

Dirazia Wagub Riau, Banyak ASN Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja

ASN di Riau 'tertangkap' nongkrong di warung kopi saat jam kerja.

GILANGNEWS.COM -  Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution terjun langsung ke sejumlah warung kopi (warkop) di Pekanbaru untuk mengecek keberadaan anak buahnya. Hasilnya, banyak ASN kedapatan nongkrong di warkop saat jam kerja.

"Dari laporan yang kita terima, banyak ASN yang dirazia di tempat warung-warung yang ada di Pekanbaru," kata Karo Humas Pemprov Riau Firdaus kepada media, Senin (10/6/2019).


Firdaus menuturkan razia yang dipimpin Wagub Riau Edy Natar ini didampingi Satpol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pelaksanaan razia ini dilakukan seusai apel perdana di kantor Gubernur Riau.

"Jadi razia ini dilakukan untuk memastikan apakah ASN usai apel langsung kerja atau malah nongkrong di warkop. Ternyata, banyak PNS yang ke luar kantor saat jam kerja," kata Firdaus.
P
NS Pemprov Riau yang tertangkap sedang nongkrong di warkop langsung dicatat pihak Satpol PP dan BKD. Mereka yang kedapatan nongkrong pada jam kerja akan mendapat sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Ya pasti (ada sanksi). Makanya Satpol PP dan BKD melekat untuk ikut razia. Semua PNS yang kedapatan di warkop didata," kata Firdaus.

Pendataan ini dilakukan BKD untuk nantinya memberikan teguran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Sesuai aturan ada teguran tertulis dan lisan. Jadi nanti semuanya didata bagi yang mereka yang kedapatan di warkop usai apel. Pasti diberikan sanksi tegas," kata Firdaus.


Tulis Komentar