Nasional

Barbel Kecil Temani Pusara Agung Hercules Saat Dimakamkan

Isa 'Bajaj' melakukan penghormatan terakhir yang membuat pemakaman Agung Hercules mengharukan, yaitu menempatkan barbel kecil di atas pusara sang komedian.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemakaman Agung Hercules di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Bandung, pada Jumat (2/8) berlangsung penuh haru. Suasana makin haru ketika sebuah barbel ditempatkan di atas pusara Agung Hercules sebagai penghormatan terakhir.

Rombongan keluarga dan kerabat tiba di TPU sekitar pukul 13.30 WIB. Selain diiringi oleh kerabat, jenazah Agung Hercules juga datang ditemani oleh rekan artis dan masyarakat umum.

Istri Agung, Mira Rahayu berdiri di samping makam suami dan didampingi oleh putri sulung Mia Aulia Gaswara. Mira tampak tegar meski air mata tetap jatuh, terutama saat mendiang dikubur setelah sebelumnya didahului oleh doa.

Ketika tanah sudah sepenuhnya menutup pusara dan bunga mulai ditabur, Mira tampak terpaku menatap makam suaminya itu.

Loading...

Di tengah momen menabur bunga, Isa Bajaj tampak membawa sebuah barbel kecil yang kemudian ia letakkan perlahan di atas pusara Agung Hercules.

Sementara kerabat yang lain menempatkan foto Agung di sekitar makam baru tersebut.

"Ini bukan permintaan Mas Agung. Karena Mas Agung kan terkenal dengan barbelnya," kata Isa saat ditemui di TPU usai pemakaman, Jumat (2/8). Ia mengaku spontan melakukan hal tersebut.

"Sementara tadi di rumah kalau orang biasanya bawa fotonya saja. Terus karena ada barbel, saya bawa saja karena semua orang tahu lah itu [barbel] Mas Agung banget," lanjutnya.

Barbel telah lama menjadi benda ikonis dari sosok Agung Hercules. Ia dikenal tampil di depan kamera, baik mengisi acara maupun bernyanyi dengan ditemani barbel.

Bahkan ketika dirinya menyanyikan lagu 'Astuti', Agung tampil nyentrik dengan mik berbentuk barbel. Selain itu, ia memiliki jargon "tak goyang barbel melayang".

"Saya sangat sedih sekali. Saya sudah berteman selama enam tahun. Dia selalu ngomong ke saya, kalau saya orang yang selalu menikmati hidup. Itu omongan saya yang selalu saya ingat," kata Isa.

"Saya sangat berduka sedalam-dalamnya. Dia sosok yang paling mengerti saya, apa adanya dan selalu menasehati saya," ujar Isa.

Agung Hercules yang lahir pada 9 Februari 1971 meninggal dunia Kamis (1/8) sore pada usia 48 tahun setelah berjuang melawan kanker otak.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar