Dunia

Timnas Indonesia Dituntut Ganas di Depan Gawang Malaysia

Victor Igbonefo (kiri) kembali dipanggil Timnas Indonesia.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Timnas Indonesia dituntut lebih ganas dalam menuntaskan setiap peluang yang dimiliki di depan gawang timnas Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Senin (26/8) sore.

Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan melawan Malaysia dalam penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September 2019. Lima hari berselang, skuat Merah Putih berhadapan dengan Thailand di tempat yang sama.

Para penyerang, termasuk Greg Nwokolo berlatih tendangan salto. Sementara pemain lainnya, termasuk Yanto Basna juga mengasah tendangan dan sundulan dari jarak sekitar enam meter dari gawang.

Bek Otavio Dutra tampak sebagai pemain yang paling piawai memenangi duel udara. Sedangkan Victor Igbonefo memiliki tendangan keras dan paling akurat dibanding pemain lainnya.

Loading...

"Penyelesaian akhir mereka cukup baik. Mereka harus sadar bahwa semakin banyak mereka lakukan itu, gerakan mereka akan tersimpan dengan baik di memori. Di sini mereka melakukan gerakan itu dengan santai, tetapi dalam pertandingan mereka harus menunjukkan gerakan itu dengan benar dan keras," kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, usai latihan.

"Tidak bisa dengan pelan atau memantul dulu, harus ada teknik yang benar dan perlu pengulangan. Ini melatih konsentrasi mereka. Untuk salto, kuncinya harus punya teknik yang bagus," sambungnya.

Terlepas dari teknik individu, Simon berharap para pemain senior punya mental bertanding yang bagus.

"Jadi yang lebih penting di sini adalah mentalitas. Mereka kemarin uji coba, saya ingin memastikan mental dan fisik mereka pulih secepat mungkin. Dan, pemulihan mental itu paling penting," ucap pelatih asal Skotlandia tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-0 pada laga uji coba melawan klub Liga 2 Persika Karawang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (25/8).

"Saya ingin menjaga suasana latihan yang menyenangkan ini, menjaga rasa ingin berada di sini dan rasa ingin mewakili Garuda. Saya perlu membuat latihan yang menyenangkan untuk membuat mereka lebih kuat. Jadi latihan hari ini lebih kepada peningkatan mental ketimbang taktik," ujar Simon.

Sebelumnya, Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-0 dalam laga uji coba melawan klub Liga 2 Persika Karawang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8) malam WIB.

"Saya ingin menjaga suasana latihan yang menyenangkan ini, menjaga rasa ingin berada di sini dan rasa ingin mewakili Garuda Indonesia. Saya perlu membuat latihan yang menyenangkan untuk membuat mereka lebih kuat. Jadi latihan hari ini lebih kepada peningkatan mental ketimbang taktik," ujar Simon. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar