Riau

Siang Ini Forum Umat Islam Riau Gelar Aksi Bela UAS

Ustaz Abdul Somad.

GILANGNEWS.COM - Forum Ummat Islam (FUI) Riau akan menggelar aksi bela Ustaz Abdul Somad (UAS) hari ini, Jumat (30/8/2019).

Ketua FUI Riau, Zulhusni Domo menjelaskan, aksi tersebut akan dilakukan dalam bentuk konferensi pers akbar yang dimulai dengan salat Jumat berjemaah di masjid Annur.

"Nanti usai salat, massa akan berkumpul di masjid dan selanjutnya melakukan long march dari Masjid Raya menuju Mapolda. Aksi ini diikuti para tokoh ulama dan kaum muslimin," jelas Zulhusni Domo.

Sekretaris MUI Riau ini menyebutkan, aksi meminta pihak yang melaporkan UAS untuk segera mencabut laporannya karena dikhawatirkan akan memicu perpecahan antar ummat beragama.

"FUI juga meminta pihak pemerintah supaya arif dalam menyikapi fenomena ini, karena dalam Undang Undang sudah dijelaskan tentang kemerdekaan dan kebebasan agama," cakapnya.

Zulhusni menjelaskan, UAS itu menyampaikan pembinaan akidah, setiap ustaz juga wajib mengingatkan itu. Bahkan muslim tidak pernah marah apa yang disampaikan tentang Islam oleh non muslim.

"Kita menduga, dibelakang pelaporan UAS ada kepentingan politik tingkat tinggi, sehingga mencari-cari kesalahan UAS, apalagi bahan laporan sudah terjadi tiga tahun yang lalu," jelasnya lagi.

Zulhusni juga mengajak kepada masyarakat muslim untuk bergabung bersama dalam aksi tersebut.


Tulis Komentar