Riau

Lagi, Xpander Terbakar di Pekanbaru saat OTR

xpander terbakar

GILANGNEWS.COM - Mobil terlaris di Indonesia milik pabrikan Mitsubishi Motor kembali terbakar di Pekanbaru. Setelah sebelumnya akibat modifikasi, kali ini Mobil merek Xpander kembali terbakar saat On The Road (OTR) diatas Flyover depan Masjid Ar Rahman Pekanbaru, Sabtu (31/8/2019). Berdasarkan informasi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Dari keterangan pengendara lainnya, mobil Mitsubshi Xpander warna hitam ini awalnya meluncur mulus dari arah selatan dari arah bandara SSK II Pekanbaru. Namun saat berada di atas flyover, dari balik kap bagian mesin  mengeluarkan asap. Spontan pengemudi menghentikan kendaraannya dan turun minta pertolongan.

Tidak lama setelah berhenti, dari balik kap mesin Mitsubishi Xpander warna hitam BM 1493 VE mengeluarkan api. Api terus membesar di bagian mesin depan mobil yang disinyalir dibeli dari Nusantara Mitsubishi Motor yang diketahui dari stiker dibelakang mobil yang ter akar tersebut. Lalu lintas di atas flyover terhenti sejumlah kendaraan di belakangnya berhenti macet panjang.

Mendapatkan informasi tersebut, Petugas Satlantas Polresta Pekanbaru segera turun dan mengatur lalu lintas. Beberapa saat kemudian datang bantuan mobil Damkar dan segera memadamkan api. Api dapat dipadamkan.

"Tadi pegemudi keluar dari mobil langsung teriak minta tolong. Tak lama itu, mobil terbakar," terang Abdilah, salah seorang pengendara roda dua yang menyaksika peristiwa tersebut.

Dari kejadian, diperkirakan pemilik mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kejadian ini bukan yang pertama, karena beberapa waktu lalu mitsubshi Xpander keluaran terbaru juga terbakar. Kejadiannya sekitar tahun 2017 dimana 1 unit Xpander baru saat parkir di depan ruko Jalan Imam Munandar Pekanbaru.


Tulis Komentar