Legislator

Ini Sosok Ketua DPRD Riau yang Diinginkan Golkar

Koordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar, Ibnu Munzir (kiri) didampingi Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman.

GILANGNEWS.COM - Koordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar Ibnu Munzir mengungkapkan partainya menginginkan sosok pemimpin yang punya tanggung jawab dalam melaksanakan fungsi-fungsi dan kewajiban sebgai ketua DPRD Riau sekaligus sebagai kader partai.

Tak hanya itu, menurut dia, sosok pimpinan tersebut juga harus mampu membesarkan partai sebab Pemilu itu sendiri dari partai.

“Dia harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan partai. Dalam aturan Golkar ada wadah perpanjangan komunikasi yang namanya fraksi di dalam sebuah parlemen atau DPRD,” ujar dia usai rapat pleno tertutup yang digelar DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, Senin (2/9/2019).

Seorang pimpinan, lanjut dia, selain membawa kesejahteraan bagi masyarakat juga dapat menjaga nama baik dan citra partai.

“Mekanisme di Golkar, DPP akan memilih dengan cara melihat dari sisi subjektif apakah si calon memiliki unsur tersebut. Nanti akan ditentukan berdasarkan usulan dari DPD,” terang Ibnu Munzir.

Dalam pleno tersebut dia mengungkapkan para peserta pleno menyerahkan nama-nama calon ke Ketua DPD I Golkar. Nama-nama itu kemudian akan dikonsultasikan dengan DPP.

“Kita harap agar malam ini, DPD bisa menyerakan nama itu ke DPP agar bisa kita bawa pulang untuk diseleksi di tingkat pusat,” tambahnya.

Dalam agenda tersebut, tampak hadir Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, beserta jajaran.


Tulis Komentar