Legislator

Firdaus Bakal Istirahatkan Pejabat tak Berprestasi

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kinerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai dievaluasi. Pejabat yang tidak berprestasi tidak akan mendapatkan tempat.

"Kalau prestasinya tidak bagus, bisa istirahat," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Rabu (4/9/2019).

Usai evaluasi internal, Firdaus menargetkan rotasi dan mutasi pimpinan OPD dilaksanakan akhir Desember mendatang. "Akan ada rotasi, namun untuk rotasi belum ada jawaban tertulis dari KASN. Sebelum akhir tahun ini sudah dilaksanakan," kata dia.

Pemko Pekanbaru sudah mulai mengumumkan pendaftaran seleksi pejabat eselon II. Pengumuman itu dimuat di website resmi BKP-SDM Kota Pekanbaru. Pengumuman sudah mulai dibuka terhitung 28 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Loading...

Bagi calon pelamar yang memenuhi kriteria dan persyaratan sesuai pengumuman yang dimuat, berkas lamaran bisa diantar ke Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2019.

Berkas bisa diantar ke sekretariat Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2019 di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pekanbaru, jalan Abdul Rahman Hamid Komplek Kantor Walikota Tenayan Raya.

Assesament atau seleksi terbuka untuk 7 jabatan Pimpinan OPD, dibuka untuk umum. Diantaranya untuk jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Tujuh jabatan eselon II yang diassesment saat ini belum memiliki pejabat definitif. Untuk pimpinan OPD-nya masih dijabat pelaksana tugas (Plt).


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar